Selamat Datang di Website Resmi Keurukon Katibul Wali (Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe)

PRESS RELEASE PROTOKOL DAN HUMAS KEURUKON KATIBUL WALI/ SEKRETARIAT LEMBAGA WALI NANGGROE ACEH

Kategori : Government Rabu, 26 Juni 2019 - Oleh operator

SUMATERA UTARA, MEDAN

TANGGAL: 20 JUNI 2019

PUKUL       : 20.00 WIB

TEMPAT    : JW MARRIOT HOTEL

 

                Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Malek Mahmud Al Haythar memenuhi atau menghadiri undangan dari pada Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia yang di medan.

Duta Besar Joseph R. Donovan Jr., Duta Besar AS untuk Indonesia, dan Juha Salin, Konsul AS untuk Sumatra, menyelenggarakan acara gala untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika ke-243 dengan lebih dari 400 tamu terhormat dari Sumatra
Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika tahun ini juga memperingati HUT ke-70 hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia, menyoroti tema “Merayakan Keberagaman, Kemitraan, dan Kemakmuran.” Duta Besar Donovan dan Konsul AS AS menggarisbawahi hubungan penting antara AS dan Indonesia, termasuk dengan Sumatra dan beliau juga mengatakan hubungan AS dengan Aceh sangatlah dekat pasca Tsunami Aceh melanda beberapa tahun silam. Hal tersebut disampaikan dihadapan Wali Nanggroe Aceh dan Plt Gubernur Aceh serta beberapa tamu undangan dari Aceh Lainnya.
Selama acara, pejabat Konsulat dan perwakilan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta menawarkan informasi tentang program pertukaran pendidikan dan pemuda, program USAID di Sumatra, serta layanan konsuler seperti mengajukan permohonan visa A.S. melalui gerai interaktif.
Kedutaan Besar Amerika Serikat Merayakan Hari Kemerdekaan Amerika dan Peringatan ke-70 Hubungan AS-Indonesia di Medan (Departemen Negara / Konsulat AS)
Selama kunjungan ini, Duta Besar Donovan bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Walikota Medan Dzumi Eldin untuk mengeksplorasi kolaborasi dalam pendidikan, infrastruktur, lingkungan, dan pembangunan ekonomi.
Selama masa jabatannya di Indonesia, Duta Besar Donovan melihat banyak contoh tentang bagaimana kemitraan bilateral kami selama tujuh puluh tahun terakhir telah menghasilkan kemajuan bersama. Menyoroti pentingnya Sumatera dalam hubungan bilateral antara kedua negara, Duta Besar Donovan melakukan perjalanan ke Sumatera Barat bulan lalu untuk “Safari Ramadhan” di Padang, Bukitinggi, dan Padang Panjang. Saat berada di sana, ia terlibat dalam diskusi tentang tradisi Ramadhan dengan para cendekiawan Muslim, pemimpin agama, pejabat setempat, guru, dan siswa. Dia juga mengunjungi dua pesantren tertua di Indonesia dan bergabung dalam jamuan berbuka puasa bersama para siswa.
Perayaan ulang tahun ke 70 adalah tentang melihat kedalaman dan luasnya beragam demokrasi dan menciptakan masa depan yang makmur bagi generasi mendatang.
Amerika Serikat sudah hadir di Sumatra dan memiliki kantor konsulat di kota Medan sejak kemerdekaan Indonesia dari tahun 1949.
Konsulat Amerika Serikat di Medan bekerja dengan 55 juta orang Indonesia dari 10 provinsi di Sumatra termasuk Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Riau, Bangka Belitung, Jambi dan Kepulauan Riau. Kantor konsulat berada di kota Medan, kota terbesar di pulau Sumatra.