Selamat Datang di Website Resmi Keurukon Katibul Wali (Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe)

Wali Nanggroe Aceh Menerima Sulthanah Aceh

Kategori : serta merta Kamis, 11 Januari 2018 - Oleh operator

kamis, 11/1/2018 Paduka Yang Mulia Wali nanggroe Aceh menerima kunjungan silaturrahmi sulthanah Aceh Teungku Putro Safiatuddin Cahya Nur Alam jam 09.00 di Meuligoe Wali.

Wali Nanggroe Aceh tengku Malek Mahmud Al-Haythar di dampingi oleh Katibul Wali DRS Syaiba Ibrahim dan perangkat Lembaga Wali Nanggroe lainnya menyambut pewaris sultan Aceh, Sulthanah Teungku Putro Safiatuddin Cahya Nur Alam  dilanjutkan dengan acara ramah tamah di ruang tengah meuligoe Wali.

dalam kesempatan tersebut, sulthanah yang didampingi oleh keluarga Diraja Aceh meminta kepada PYM Wali Nanggroe Aceh agar dapat mengembalikan kembali kejayaan Aceh dan juga aset sultan Aceh terutama kawasan Darud Dunya.

Wali Nanggroe Aceh melalui kasubbag humas, mengatakan bahwa Lembaga Wali Nanggroe dengan majelis Khasanah dan Budaya akan melakukan kajian-kajian terkait dengan aset sultan Aceh tempo dulu dan juga peninggalan-peninggalan sejarah Aceh lainnya.

Turut hadir pewaris Raja Aceh antara lain, Teungku Putro Sukmawati, Pocut Meurah Neneng Rahmi Darul Hasanah, Pocut Meurah Fatin Nabila, Teuku Awaluddin Ansari dan Teuku Agung Mutasyah.

Setelah melakukan temu ramah sekitar 3 jam lebih, Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh menjamu Sulthanah Teungku Putro Safiatuddin Cahya Nur Alam dan rombongan dengan makan siang bersama.