Selamat Datang di Website Resmi Keurukon Katibul Wali (Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe)

Indeks Berita

Migrasi OSS ke BKPM

Rabu, 16 Januari 2019

Maulid SMP 6 Perlihatkan Indahnya Kebersamaan

Rabu, 16 Januari 2019 Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri maulid yang digelar SMP 6, Bandar Baru, Lampineung Banda Aceh, Rabu (16/1/2019). Hadir juga Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Komandan Lanud, Kolonel Pnb Hendro Arief, Kadishub Muzakir Tulot, Camat Kulam, Fahmi, Kadiskominfotik, Bustami, Dirut PDAM, T Novizal Ayub, Perpustakaan dan Arsip Kota Banda Aceh, Alimsyah, Muspika Kuta Alam, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya. Wali Kota yang ikut mencicipi hindangan maulid melihat kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan dan memperkuat ukhuwah. Katanya, peringatan Maulid mendorong semakin kokohnya semangat kebersamaan pihak sekolah karena semua terlibat, mulai Kepala Sekolah, dewan guru dan siswa ikut berkontribusi menyukseskan acara tersebut. Selain itu, kebersamaan juga dirasakan para tamu yang hadir dari berbagai elemen. Semua berbaur bersama sama saling share informasi hingga ikut mencicipi hidangan yang disajikan pihak tuan rumah, yakni masakan khas Aceh. Wali Kota sendiri berkesempatan berbincang bincang dengan pihak sekolah, mulai dari dewan guru hingga siswa. Tampak keakraban terjalin dalam suasana Maulid Nabi ini. Selama bulan Maulid, meski disibukkan dengan tugas yugas pemerintahan, Wali selalu menyempatkan diri hadir di setiap peringatan maulid yang digelar warganya. Bahkan dalam sehari, Wali Kota bisa menghadiri lebih dari tiga bahkan empat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Saat hadir pada acara Maulid, Wali Kota selalu mengikutsertakan para Kepala SKPK dan juga ikut berbaur bersama warga. Sebelum meninggalkan lokasi, Aminullah ibu Nurmiaty AR juga melayani foto bersama dari para siswa dan dewan guru. (rik)

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Rabu, 16 Januari 2019 Mencegah permasalahan kekerasan terhadap anak dan keluarga, di antaranya melalui peran keluarga, sebagai salah satu pilar utama dalam mencegah berbagai bentuk kekerasan yang terjadi khususnya pada perempuan (Red\_PPPA).

Kota Layak Anak

Rabu, 16 Januari 2019 Mari Wujudkan Kota Layak Anak di Aceh. Sudah Saatnya Pemerintah menyediakan fasilitas dan ruang publik yang ramah terhadap anak (Red\_Dinas PPPA).

Empat Kecamatan di Aceh Tenggara Terendam Banjir

Rabu, 16 Januari 2019 Aceh Tenggara, 15 Januari 2019, 23:00 WIB – Banjir dan longsor kembali melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara tadi malam(15/1) pukul 21:00 WIB. Desa-desa yang terdampak banjir adalah Desa Natam Lama Kecamatan Badar. Desa Kota Kutacane, Desa Pulonas, Desa Pulo Latong, Desa Perapat Hulu, Desa Perapat Titi Panjang, Desa Kutacane Lama, Desa Kutarih, Desa Gumpang Jaya Kecamatan Babussalam. Desa Pulonas Baru, Desa Lawe Rutung, Desa Pasir Gala, Desa Bahagia, Desa Kuta Galuh Asli, Desa Perapat Timur, Desa Pasir Bacang Lade Kecamatan Lawe Bulan. Desa Bambel, Desa Lawe Kihing dan Desa Bambel Gabungan di Kecamatan Bambel. Selain itu Longsor juga terjadi di Kecamatan Ketambe yang menyebabkan badan jalan Nasional Kutacane-Blangkejeren tidak bisa dilalui dikarenakan material longsor yang menutupi badan jalan. Banjir diakibatkan oleh hujan berintensitas sedang dan tinggi yang mengguyur daerah tersebut. Menurut laporan dari BPBD Kabupaten Aceh Tenggara ada 1. 765 unit rumah yang terendam dengan korban terdampak berjumlah 1.765 kk, 6.839 jiwa di masing-masing 4 kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Hingga saat ini korban yang mengungsi berjumlah 42 kk (160 jiwa) yang masi berada di Pajak Dhuafa Desa Bacang Lade Kecamatan Lawe Bulan yang dijadikan sebagai titik bagi para pengungsi. Hingga saat ini belum adanya korban jiwa. Hingga saat ini wilayah yang tertimbun longsor sedang dalam proses pembersihan oleh BPBD dan Balai Jalan Nasional. Sedangkan di Kecamatan Badar Desa Natam air luapan mulai surut dan jalur transportasi sudah dapat dilalui. Tim BPBD Kabupaten Aceh Tenggara sedang melakukan kaji cepat dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tindakan selanjutnya. (HJ)

Iklan Layanan Ketahanan Keluarga

Rabu, 16 Januari 2019 Ketahanan keluarga juga menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius. Dukungan semua pihak juga menjadi sangat penting dalam aksi aksi pencegahan kekerasan tersebut (Red\_PPPA).